LIBURAN KELUARGA

Yihaaaaa....Semangat Pagi!! Salam dari Kuala Lumpur. Seneng banget deh bisa cuti 5 hari + libur 2 hari, terus liburan bareng suami dan anak-anak ke Singapura dan Kualalumpur. Sedaaapppp...Thx to my beloved airplane, Air Asia yg udh ngasih tiket super murah buat perjalanan liburan kali ini. Tau gak berapa harga tiket yang saya dapat untuk 3 dewasa + 1 anak di bwh 12 tahun + baby? Kurang dari 2 jeti aja lohhhh...Mantaffff khan?? Pokoknya seneng banget deh ada Air Asia. Jadi makin berani bermimpi untuk menjelajahi dunia. Apalagi skrg flightnya udh nyampe Eropa juga loh...eh, kok jadi ngomongin Air Asia ya?

Kembali ke cerita liburan saya ya. Hmmm...ini bisa dibilang liburan keluarga yang pertama kali keluar negeri. Kita mulai dari asia yang paling deket dulu ya dan juga paling terjangkau biayanya. Siapa aja yang ikut pada liburan kali ini? Tentu saja, saya, suami tercinta, juga Nammy dan Shira yang baru umur 8 bulan, plus Mbak Mar yang udah berbaik hati mengurus Nammy selama 6,5 tahun dan skrg ngurus Shira juga. Btw, Shira nyaris gak jadi ikut loh gara2 ayahnya telat mendaftarkan dia untuk masuk di kartu keluarga sehingga sulit mengurus paspor. Tadinya udh planning Shira dititip aja sama mama selama seminggu. Eh, si Mama bilang gak tega kalo shira ditinggal sampe seminggu. Makanya mama bela2in bantuin ke kelurahan ngurus KK buat Shira. Akhirnya jadi juga deh paspor 4 hari sebelum berangkat. Emang rejekinya Shira ternyata :)

Nah, singkat cerita, berangkatlah kami ke tujuan pertama, yaitu Singapura. Berangkat persis di hari ultah saya yang ke ...titttt... di tanggal 24 Oktober kemarin. Seneng deh, hadiah ulang tahunnya menyenangkan, bisa jalan2 bareng anak2 dan suami.

Urusan hotel tentu saja sudah saya persiapkan juga dari jauh2 hari. Booking online via http://www.booking.com dapatlah kami Hotel York di Jl. Mount Elizabeth. Gak jauh kalo mau jalan2 ke Orchard Road.

Sampai di hotel udah jam 3.30 sore. Saat landing sampai tiba di hotel, cuaca sih bersahabat. Tapi sayang, gak lama kemudian, hujan deh. Alhasil malam itu kami hanya mendekam aja di kamar. Untung kamarnya menyenangkan. Semua fasilitas ada, jadi gak bikin boring di kamar. Bb juga masih bisa aktif, gratis 3 hari kalo kita bepergian ke luar negeri tanpa kena roaming dan bisa pake semua fasilitas layaknya yg kita pakai sesuai ketentuan berlangganan di indonesia. Sampai di Singapore kita hanya perlu mengaktifkan BB Roaming dan pilih jaringan M1. Tapi di hari keempat, gak gratis lagi. Kalau mau melanjutkan, kita kena charge Rp. 50 ribu rupiah perhari. Oh ya, saya pake XL ya, jadi ketentuannya begitu. Gak tau kalau operator lain gimana ketentuannya. Bisa jadi berbeda.

Kalau saya sibuk dengan BB sambil memantau bisnis oriflame dan juga kantor, Nammy sibuk nonton TV, si Ayah sibuk main sama Shira, sementara Mbak Mar sibuk batuk-batuk. hehehee...ternyata batuk yg udh beberapa hari dia rasakan, kali ini makin menjadi-jadi. Untung juga malam itu kita gak perlu keluar hotel, jadi dia bisa istirahat dulu.

Di hari kedua, tujuan kami adalah USS (Universal Studio Singapore). Berhubung Mbak Mar masih sakit dan Shira pastinya belum bisa ngapa2in di USS, akhirnya mereka berdua ditinggal di hotel. Saya, Nammy, dan Hubby bermain2 di theme park yang terkenal itu. Oh ya, harga tiket dewasa S $ 66 sementara anak2 S$48. Saya beli tiket langsung di loketnya di kawasan Resort Pulau Sentosa. Kami menggunakan MRT + monorail untuk tiba disana. Alhamdulillah...sebagai pengguna Air Asia, kami dapat diskon USS sebanyak 15%. Lumayan ... bisa buat jajan...

Wahana pertama yang kami jajal berada di area Madagaskar. King Julien's Beach Party-Go Round. Permainannya berupa carousel. Standard banget ya arena theme park pasti gak ketinggalan permainan yang satu ini. Bedanya, mainan kuda2 standar yang biasadipake di carousel itu digantikan dengan tokoh2 film kartun Madagaskar.

Dari situ, kami antri berfoto dengan tokoh2 Madagaskar. Ini dia fotonya...

Perjalanan lanjut lagi ke area FAR FAR AWAY...Disini kami menyaksikan pertunjukan 4D Shrek & Princess Fiona. Huaaaa....pertunjukan ini favorit saya. Filmnya bagus dan sensasi 4D nya itu kerennnnnn....Pokoknya ini tempat paling favorit buat saya dibanding semua wahana yang ada.

Permainan lain yang kami jajal yaitu Dino Soaring dan Canopy Flyer di area Lost World. Nah, kalau canopy flyer ini favoritnya Nammy. Dia sampai naik 2x. Pertama b2 saya, berikutnya sama ayahnya, yang akhirnya bikin si ayah mual2...hahahhahaaaa....dia terpaksa naik karena anaknya memaksa...Lain kali jangan paksa ayah naik mainan seperti itu ya, Nak. Kasihan ayah...Saya juga agak takut sih sebenarnya, tapi untung tracknya pendek. Sebenarnya Nammy juga ngajak naik roller coasternya, tapi berhubung saya dan ayahnya udah gak kuat naik permainan ekstrem begitu, akhirnya dia gak jadi naik juga deh. maaf ya, Nak. Ayah dan Bunda udah faktor U niy, jadi kepalanya udah gak kuat dijungkirbalikkan begitu.

Terakhir sebelum pulang, kami menyaksikan pertunjukan Water World. Sama seperti di filmnya. Pertunjukan ini juga mengisahkan tentang perebutan daratan. Meski openingnya cukup membuat sakit perut, karena aksi 3 aktornya, secara keseluruhan, menurut saya pentas itu terkesan biasa saja. Not so special.

pulang dari USS, sampai di hotel sudah jam 7 malam. Cuapek poll. Untung Shira gak ikut, kalo ikut juga bisa gempor juga dia kayaknya. Seharian dia dan Mar istirahat di hotel cukup lumayan buat jaga stamina. Mar juga berkiurang batuknya. Alhamdulillah.

Hari berikutnya, agendanya adalah berfoto di Merlion Park dan belanja oleh2. Saat menuju Merlion Park, kami sempat terhalang oleh hujan. Untungnya gak lama, jadi kami masih bisa berfoto-foto dengan latar belakang si patung singa. Beres foto2, perjalanan kami lanjutkan ke Bugis Street untuk berbelanja oleh-oleh. Sempat kehujanan saat menuju stasiun MRT Raffless Citty. Kasian Shira dan Nammy.Untungnya ada payung kecil, at least masih ada sedikit pelindung deh.

Setiba di Bugis Strret, welehhh...puenuh full. Manusia tumplek blek di tempat kecil itu. Kebetulan tangga 26 oktober itu adalah hai libur di Singapore, merayakan hari Deepavali. gak tahan lama-lama disitu, kami bergerak ke Bugis Junction sambil nunggu janjian bareng teman2 kuliah yang tinggal di Sing, Eky Kurniawan dan Deasy Khairani. Eh, kebetulan juga si Gita lagi ke Sing sama anaknya. Jadi aja kita nggosip2 di Siam Kitchen deh...

Senangnya liburan masih bisa berkumpul sama teman2. Dan memang paling menyenangkan kalau pergi ke suatu tempat ada teman yang bisa kita kunjungi loh. Jadi gak berasa di tempat lain...Apalagi niy, saya berhasil mengajak istrinya Eky, Santy, buat jadi downlin oriflameku lohhh...huaaaa....senangnya. Gak sia-sia deh bawa katalog. Biar namanya liburan, prospek jalan terus donkkkk...yippiiieee...

Hari keempat, prepare to Kuala Lumpur by Transnasional Bus. Berangkat jam 12 siang dari Lavender Street, Singapore. Kosong euy. Isinya cuma 6 orang. Kami b5 + 1 bule. jadi berasa sewa private bus deh...

Bubye, Singapore...C U next time....

Next story in Kuala Lumpur berlanjut besok. Sekarang mata sudah lelah sangat. Nak tidok dulu...nite...nite ... all...