Catatan Orang Waras

Teretetttt...tereretttt...tererretttt... Duuhhhh...annoying banget sih bungi telfon itu. Liat jam masih jam 4 menjelang subuh. Hadeuhhhh...siapa sih orang kok ya iseng banget jam segini. Apa si mama atau papa ya? Soalnya itu telfon rumah jarang banget bunyi. Sekalinya bunyi yang nelfon kalau gak mama ya papa. Atau seapes2 nya orang2 yang menawarkan macem2....

Di luar kamar, terdengar suara si mbak seperti orang panik."Ini siapa? Om Ifan ya? (adikku yg kuliah di jogja)... Berulang-ulang aku dengar si mbak nanya, Ini siapa?

Akhirnya aku keluar kamar dan minta telfonnya dari si mbak. Ketika telfon nempel di telinga, aku langsung disambut dengan suara tangisan super heboh, agak mirip dengan suara adikku. Huhuhuhuhhuhhuu...huhuhuuuuuhuhhh.... Aku tanya ini siapa gak dijawab. Dia terus aja menangis lebay. Sampai akhirnya suara di telfon beralih ke seorang pria

P : halo, saya dari kepolisian. Keluarga ibu kami tahan...
E : keluarga saya yang mana, pak?
P : ini keluarga Ibu kami tahan...
E : iya, keluarga saya yang mana?
P : ini pokoknya keluarga ibu kami tahan?
E : iyaaa, keluarga saya yang mana? ( nada suara saya mulai tinggi)
P : (mulai membentak) KELUARGA IBU KAMI TAHAN DI KANTOR POLISI!!!
E : (gak mau kalah gertak) KELUARGA SAYA YANG MANA, TO**L ???
P : (nada ngamuk) EHHH....DASSAR LO*TE!!!! BRAKKKK....tuttttt...tutttt..tutttt...

Hahahahahaaa.....penipu bodoh!!! Dia pikir semua orang bisa dia kerjain kali ya. Tapi, timingnya dia ok juga sih, jam 4 menjelang subuh saat orang masih setengah sadar dia kasih shock terapi dengan betita bahwa keluarga kita ditahan di kantor polisi.  Untungnya saya waspada jadi gak terjebak dalam tipuannya.

Ini kali kedua saya mendapat telfon semacam ini. Bberapa bulan lalu, katanya anak saya yang jatuh di sekolah dan saat itu udh berada di UGD. Untung juga saya udh banyak denger cerita dengan modus yang sama, dan alhamdulillah saya tidak tertipu. Tapi gak sedikit orang di luar sana yang terpedaya loh. Teman saya langsung transfer uang 5 juta krn panik, dan masih banyak lagi yang juga pernah kena sama penipu2 itu.

Hari gini, makin banyak orang gak waras yang menghalalkan segala cara untuk bertahan hidup ya. Yang masih waras kayak kita, insya allah jauh2 dari pekerjaan2 jahat kayak gini. Yang masih waras kayak kita, pasti mau mengerjakan apa saja asalkan halal. Yang masih waras kayak kita, pasti mau mendengarkan orang lain yang menawarkan peluang usaha atau peluang kerja. Yang masih waras kayak kita, pasti mau action yang bener apalagi udah ada contoh yang bisa diduplikasi. Yang masih waras kayak kita pasti masih punya mimpi dan mau kerja keras dan bener buat mewujudkan mimpinya.

Jadi, kalau kita masih waras, yuk benahin lagi pikiran kita. Fokusin lagi mimpi kita. Apa sih yang kita mau untuk masa depan? Apa sih yang bisa kita lakukan sipaya apa yang kita mau itu bisa terwujud? Masih belum mau juga benahin pikirannya? Hati- hati loh...nanti jadi orang gak waras...

#Catatan Orang Waras di Belakang Lapak Sapi#

Komentar

Postingan Populer