Hidup Sehat, Yukkk....

Hidup Sehat, Yukk....


Teman-teman, tahu gak bahwa dari hasil survei sosial ekonomi, diketahui bahwa 10 dari 100 orang di Indonesia itu bermasalah dengan kegemukan lohh...Itu survey tahun 2011 ya. Namun yang lebih mengejutkan lagi adalah fakta bahwa 67% penduduk Jakarta dilaporkan mengalami overweight atau kegemukan (sumber The Jakarta Post, Jumat 11 May 2012)

Menghadapi fakta itu, kini Trend Hidup Sehat mulai bergema. Banyak orang mulai sadar akan pentingnya hidup sehat. Karena itu tak heran jika saat ini banyak sekali minuman ataupun makanan atau obat yang beredar di pasaran yang katanya berguna untuk menurunkan berat badan. Dan diperkirakan di tahun 2016, penjualan produk penurun berat badan di Indonesia akan mencapai total Rp. 2 Trilyun.

Ya, produk penurun berat badan memang banyak, tapi, sebelum kita memutuskan untuk memilih produk pelangsing yang tepat, sebaiknya cari tau dulu apa penyebab kegemukan anda dan makanan apa saja yang bisa menyebabkan kegemukan.

Ini adalah beberapa penyebab kegemukan :
1. Makanan
2. Kurang Aktivitas
3. Hormon
4. Obat-obatan
5. Toksin
6. Penuaan
7. Eksitoksin

Berikut daftar makanan yang bisa menyebabkan kegemukan (Dr. Phaidon Lumbantoruan) :
1. Gula PAsir
2. Mie Ayam
3. Bubur Ayam
4, Martabak
5. Donut
6. Nasi putih pulen

Gula pasir selain menyebabkan kegemukan juga bisa membuat wajah terlihat tua loh...Karena itu sebaiknya mulai kurangi konsumsi gula ya...jika ingin manis, maka kita bisa menggantinya dengan gula aren atau madu.

JIka ingin mengemil mie, kita bisa menggantinya dengan spageti, karena karbohidrat yang trekandung di dalamnya lebih kompleks

Sedangkan Nasi putih, mengandung gula karena melalui proses kimiawi, padahal bulir beras itu kan warnanya kuning yaa...nah, kok beras bisa jadi putih ya? Berarti ada pemutihnya donk yaaa...Nah, coba deh ganti nasi putihnya dengan nasi merah. Memang akan terasa "anyep" atau gak ada rasa yaaa...tapi kalau kamu suka sambel, coba makannya bersama sambal asli jangan digoreng yaa...Enak lohh..saya udah coba, padahal saya juga bukan penganut hidup sehat awalnya. hehehehe...

Nah, jadi kalau mau sehat dan terhindar dari kegemukan, ada 3 hal yang bisa bunda lakukan :
1. Makan buah 3x sehari
2. Tidak makan makanan yang digoreng
3. Makan makanan yang mengandung karbohidrat kompleks
4. Olahraga

Nah, bagi teman-teman yang memang sedang punya masalah dengan kegemukan, saya sedang mencari team yang ingin ikut dalam Wellbeing Club saya. Saya akan membantu teman-teman menurunkan berat badan dengan cara mengkonsumsi Nutrishake. Dengan Nutrishake, lemak di tubuh berkurang dan kantong pun bertambah tebal.

Bagi yang ingin tahu lebih banyak tentang Wellbeing Club Nutrishake, silahkan langsung inbox saya ya. Atau kirimkan email berisi curhat atau apapun yang berkaitan dengan masalah kegemukan. Jika ingin berkomunikasi lewat whatsapp, saya bisa dihubungi di 081908199130 atau Pin BB 2A1B6307.

Salam Hidup sehat!!

Komentar

Postingan Populer