TINGGAL SELANGKAH

Semangat Pagiiii!!!

Ampun dehhh...Lama sekali blog ini saya tinggalkan. Gak pernah sekalipun ditengok, saking malasnya bikin tulisan. Padahal ide bejibun di kepala. Janji ah, gak mau lagi ninggalin blog ini. Harus disempatkan bikin tulisan apapun di blog ini. Supaya makin banyak orang yang berkunjung dan merasakan manfaat dari blog ini.

Amminnn....

Nah, buat permulaan, saya sadur dulu aja beberapa tulisan yang saya buat di notes FB saya ya. Biar ada backup kalau ada sesuatu yang terjadi pada kedua media sosial ini...Tapi mudah2an jangan sampai deh yaaa...Saya berdoa untuk kelanggengan blogspot dan FB supaya bisa jadi kenang-kenangan buat anak cucu saya nanti.

Happy Reading!!

Tinggal Selangkah...

January 15, 2014 at 8:49pm
Saya bukanlah wanita super...Saya bukanlah wanita hebat...Saya bukanlah wanita yang punya prestasi luar biasa. Tapi, saya punya semangat yang kuat dan tekad tak kalah kuatnya untuk membangunkan diri saya agar bisa membuat perubahan dalam hidup.

3 tahun lalu, aktivitas saya hanyalah bekerja, mengurus anak, mengurus rumah dan suami. Semuanya menyenangkan. Mengurus anak dan suami, tentu saja itu adalah kewajiban saya sebagai istri dan juga Ibu bagi anak-anak saya. Sementara untuk urusan rumah, beruntung ada asisten setia yang siap sedia membantu.

Di luar tugas dan kewajiban sebagai ibu dan istri, saya masih mendapat izin dari suami untuk bekerja. Bekerja sebagai seorang awak media televisi nasional di bidang pemberitaan, yang telah saya lakoni selama hampir 13 tahun (2 Februari nanti genap 13 tahun). Pekerjaan ini sungguh menyenangkan dan memberikan nafas baru dalam kehidupan saya. Membawa saya mengarungi angkasa pertama saya, menjajal cepatnya bepergian dengan pesawat terbang untuk pertama kalinya, melihat berbagai daerah di nusantara yang sebelumnya tak pernah saya duga akan bisa menginjaknya. Medan, Samosir, Pekanbaru, hampir semua daerah di Pulau Jawa, Bunaken, Bali, Lombok, Pontianak, Makassar, Bintan, Batam, dan daerah-daerah lain yang saya sendiri hampir lupa karena lalai tidak mencatatnya dalam agenda harianku. Belum lagi yang paling membuat saya ingin melompat bahagia adalah saya bisa mengenal negeri di luar sana. Mulai dari Malaysia, Singapura, Australia, Thailand, Arab Saudi, hingga 7 negara di Eropa telah kudatangi dan semua karena pekerjaan saya sebagai awak media.

Tapi di luar kebahagiaan itu, terseliplah rasa bersalah. Bersalah kepada anak-anak, yang tumbuh besar tanpa saya sadari. Pulang ke rumah, melihat si Kakak sudah bisa berjalan di usianya yang ke-16 bulan. Tahun berikutnya dia membaca doa-doa dan surat alfatihah di hadapan bundanya sepulang bekerja, ketika dia di bangku Pra TK...dan segala keajaiban lain yang terjadi padanya, nyaris  saya ketahui belakangan. Sungguh sebuah situasi yang sangat menyedihkan bagi seorang Ibu.

Sejak itu, pikiran saya terus berkecamuk, mencoba mencari jalan keluar yang bisa  saya lakukan demi bisa meluangkan waktu lebih banyak untuk anak-anak. Hingga akhirnya, saya menemukan ORIFLAME.  Pertemuan tidak sengaja sebenarnya, karena saat saya menghubungi pelanggan online shop saya, yang kebetulan adalah member oriflame, alias Mak Irien, saya hanya bilang ingin jadi member karena ingin dapat diskonnya saja. LUmayan 30%, buat emak-emak, penting banget loh diskon itu...hehehehe

Dari situlah akhirnya saya diperkenalkan dengan Upline Leadernya Mak Irien, yang kemudian memperkenalkan saya ke dunia bisnis oriflame. Tanpa menolak penjelasan yang diberikan, saya jalani semua yang diarahkan oleh upline saya. Saya hubungi semua kenalan saya dan saya ceritakan tentang oriflame. Ditolak? Banyakkk...Tapi Alhamdulillah saking banyaknya yang nolak, yang menerima pun satu persatu bermunculan. Alhamdulillahhh...benar kata upline saya, gak usah takut ditolak. Semakin banyak ditolak, semakin dekat pula kita pada penerimaan. Dan itu terus saya jalani sampai sekarang. Lolos kualifikasi Welcome Program 1-3 tanpa bolong plus dapat hadiah rekrut 2 orang pula, jadi dapat dobel hadiahnya. Penawaran-penawaran saya terus menuai hasil, hingga mempertemukan saya dengan Leader-Leader saya Vera Yuniati, Rihsa Aulia, Lindha Agustina, Anie Rahmi, Mbak Ria Dirganthari, Dina, Murni Asih, Fika, Nurul Andini, Friska, Mbak Ina HAmid ALy, Anie Rahmadhani, Mbak Titut Tursilowulan, dan lain-lain yang gak bisa saya sebutkan satu persatu... Leader yang masih setia mendampingi saya dan ada juga yang sudah pergi entah kemana. Membuat saya jatuh bangun jatuh bangun dan terus berusaha bangun meskipun sering terjatuh, hingga sekarang. 2 kali kualifikasi Director nyaris saya genggam, tapi rupanya Allah belum mengijinkan saya untuk meraihnya. Ini kali ketiga saya menjalani Kualifikasi Director, dan Insya Allah ini adalah bulan terakhir yang saya targetkan untuk menggenggam papan Director dan Cash award 7 juta rupiah. Tapiiii, saya tidak mau sendirian. Saya masih mengemban amanah dari semua leader-leader saya yang juga sama-sama ingin merasakan manisnya menjadi konsultan oriflame. Insya Allah saya akan berjuang sekuat tenaga menjaga amanah leader-leader saya hingga mereka juga merasakan apa yang sudah dan akan saya raih. Dan yang tak kalah penting adalah amanah dari Putri saya, bahwa saya harus sesegera mungkin mendapatkan penghasilan yang mengalahkan gaji kantor saya, agar secepatnya saya bisa melihatnya tumbuh menjadi gadis remaja...

Dan Saya Yakin, semua hanya TINGGAL SELANGKAH lagi....

http://simplebiznet.com/?id=fetranika

#catatanbunda
#MyOriflame
#kerjabarengfetra

Komentar

Postingan Populer