Gengsi Gak Bikin Hidup Lebih Baik

Seorang saudara saya, yang saat ini hidupnya pas pasan, bercerita ingin punya kehidupan yang lebih baik. Saya tawarkan dia peluang mengerjakan oriflame bersama saya. Masak iya sih saudara sendiri gak dibantuin? Cuma di oriflame aja, saya gak perlu nunggu jadi CEO, biar bisa ngajak saudara punya penghasilan yang baik.
Tapi, apa jawabnya? Ah enggak ah. Kata orang-orang, Eka gak dimana-mana kerjanya mrospek orang aja. Sampai di mall aja mrospek orang. Hehehhee....Saya cuma bilang ke dia. Memang apa yang salah kalau saya bagi-bagi katalog di mall sambil bilang ke orang yang saya kasih, mbak silahkan hubungi saya jika minat bisnisnya atau produknya ya. Hanya itu loh yang saya lakukan, kemudian saya tukaran nomor hp dan nama FBnya. Gak pake maksa-maksa loh yaaa... Terus, Kenapa saya harus gengsi kalau dengan memprospek dan membantu membesarkan nama oriflame, saya kemudian dibayar dengan sangat layak oleh oriflame? Ketimbang jadi karyawan seumur hidup, yang belum tentu dihargai oleh perusahaan, bukankah lebih baik kita belajar mandiri dengan mencoba memulai bisnis dari modal kecil?
Hellooo...saya memulai bisnis oriflame saat saya Alhamdulillah sudah punya semua yang orang lain impikan lohhhh....Rumah, mobil, umrah, keluar negri, anak-anak, suami...alhamdulillah saya punya semua. Tapi, ada dua hal yang saya belum punya. Saya belum memiliki kebebasan waktu dan saya juga belum bisa menjadi orang yang bermanfaat. Di oriflame lah, saya akan menjadikan diri saya sebagai orang yang bermanfaat dan segera mendapatkan kebebasan waktu saya.

Komentar

Postingan Populer