Bunda Goes Resign

Ketika rasa nyaman itu perlahan sirna...
Hanya ada 2 pilihan...
Terus bertahan dengan rasa tak nyaman
Atau Keluar dan mencari kenyamanan
di tempat berbeda

Ya...Itulah yang saya rasakan beberapa bulan terakhir di tempat saya bekerja. Perusahaan yang telah memberikan banyak arti dalam kehidupan saya. Perusahaan yang pernah memberikan harapan dan juga impian pada seorang gadis belia yang baru lulus kuliah Sarjana dan berasal dari keluarga yang biasa-biasa saja, bahkan nyaris pas-pasan. Perusahaan yang pernah mengatakan bahwa Karyawan adalah aset berharga. Ya, semua begitu indah....

Saya merasakan pengalaman pertama berkunjung ke kota lain di luar Jakarta dan Depok tempat tinggal saya dan juga Lahat, kota asal orang tua saya. Bali dan Lombok, 2 kota yang mampu membuat mata terbelalak, saking excitednya bisa berkunjung ke sana karena ingin melihat daya tarik wisatanya yang ramai dibicarakan orang. Saya juga merasakan pengalaman naik pesawat terbang untuk pertama kalinya saat mendapat penugasan pertama dari stasiun TV tempat saya bekerja, yaitu pesawat AWA Air yang kini sudah "almarhum". Dan sejak itu, penugasan demi penugasan keluar kota hingga keluar negeri, saya dapatkan. Sejumlah kota dari 5 pulau besar di Indonesia sudah saya jejaki, Mulai dari Medan, Lampung, Pekanbaru, Dumai, Batam, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Kediri, Malang, Pontianak, Makasar, Manado, Labuan Bajo, Pulau Komodo, Bali, Lombok, Ruteng, HIngga Merauke. Sedangkan untuk penugasan keluar ngeri mulai dari Kualalumpur saat meliput pemulangan TKI Ilegal, Singapura, Arab Saudi, Sidney, Brisbane, Gold Coast, Amsterdam, Wina, Bern, Biel, Zurich, Bratislava, Praha, dan Lichtenstein.

Alhamdulillah...saya mengalami transformasi luar biasa selama 14,5 tahun berada di sini. Mulai dari belum menikah hingga akhirnya menikah dan punya 2 orang anak. Dan itulah salah satu alasan yang membuat saya makin tidak nyaman untuk bekerja. Tuntutan dari anak-anak yang ingin Bundanya lebih perhatian kepada mereka, membuat saya mengalami kegalauan selama bertahun-tahun bekerja.

Hingga akhirnya 5 tahun lalu saya bertemu dengan sebuah bisnis baru, yang membuat saya makin siap melangkah menuju Resign dan menjalankan bisnis itu dari rumah. Sebuah bisnis yang membawa saya menuju pengalaman baru yang tak kalah luar biasanya, dengan pengalaman yang telah saya dapatkan bertahun-tahun di stasiun TV tempat saya bernaung.

Tentu saja, bidang bisnis yang saya geluti sangat jauh berbeda dengan pekerjaan saya di media. Sebuah bisnis yang banyak dilecehkan orang karena menyandang Status MLM (multilevel marketing) yang konon hanya merugikan banyak orang dan bahkan saya sendiri pun pernah memandangnya dengan sebelah mata, sebelum saya terjun sendiri di dalamnya, dan akhirnya menemukan bahwa semua anggapan miring itu tidak benar di bisnis MLM bernama Oriflame ini.

Ya, mungkin bagi sebagian orang, Prestigenya sangat berbeda. Bekerja di stasiun Televisi nasional ternama dengan jabatan seorang Produser, kelihatannya lebih keren daripada titel Konsultan Oriflame. Tapi buat saya, kedua-duanya sama kerennya. Bahkan...ada nilai plus plus untuk titel Konsultan Oriflame. Kenapa? Iya, karena dengan menyandang titel itu, artinya saya MERDEKA!! Saya bebas menentukan jam kerja saya sendiri. Saya bebas mengatur waktu untuk anak-anak, suami. rumah dan juga bisnis saya. Dan insyaa allah saya juga akan mendapatkan kebebasan finansial lebih cepat dan lebih besar dengan bekerja secara disiplin dan produktif dalam menjalankan bisnis saya.

Bismillah....saya yakin ini memang sudah saatnya bagi saya, berkonsentrasi penuh pada bisnis Oriflame dan memberikan waktu-waktu berharga untuk anak-anak dan suami. Alhamdulillah...suami, orang tua dan anak-anak juga sudah ridha dan merestui pilihan saya. Dan Insyaa Allah, per tanggal 29 Agustus 2015 nanti, kaki saya makin mantap melangkah menuju pengalaman baru yang pasti akan lebih penuh warna.

Depok, 18 Agustus 2015

Eka Feetranika
Work at Home Mom To Be...

Komentar

  1. Like THIS!
    Congrats ya mba Eka... diamond soon... aamiin!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih, mbak sriiii...Go Diamond juga untukmuuuu !! *Hug

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer