Arti angka di belakang krim SPF

Semangat Pagiiiii!!!!
Belajar tentang SPF yuk......
SPF merupakan kependekan dari Sun Protection Factor.
SPF adalah satuan yang menyatakan berapa lama waktu sebuah krim pelindung bisa melindungi kita dari sinar matahari.
Nah, masalahnya, di pasaran kan banyak sekali produk2 krim yang menawarkan krim pelindung yang dibelakang tulisan SPFnya mengandung embel2 angka. SPF 8, SPF 15, SPF 30, SPF 50, dan seterusnya. Tidak sedikit yang salah kaprah tentang arti angka tersebut. Ada yang berpikir, makin besar angka SPFnya berarti kandungannya semakin bagus. Padahal bukan begitu loh ya.
Angka di belakang SPF , itu sebenarnya adalah faktor pengali berapa lama sunblock bisa melindungi kita. dalam kelipatan 10 menit. maksudnya gini...sebenernya setiap angka dibelakang SPF itu tinggal dikalikan 10 menit, yang merupakan waktu rata-rata kulit manusia mulai memerah apabila terpapar sinar matahari langsung.
Jadi, misalkan SPF 20, artinya produk ini melindungi kulit kita selama 20 x 10 menit = 200 menit atau 3 jam 20 menit.
Kalau SPF 50 ya berarti akan melindungi kulit 50 x 10 menit = 500 menit atau 8 jam lebih.
Nah, kalau begini jadi paham kan, bahwa sebenernya kandungan semua krimpelindung itu sama aja, mau berapa banyak SPFnya. Yang angkanya besar, bukan berarti lebih ampuh dari yang lebih kecil. yang membedakan hanya lamanya waktu krim tersebut melindungi wajah aja, kok. makin besar angkanya, makin lama juga krim tersebut melindungi kulit kita. Jadi, kalau kira2 waktu perlindungannya udah habis, ya siap2 aja olesin lagi.
Oh ya, ada lagi yg harus diperhatikan nih sehubungan pemakaian SPF ya, teman2, yaiu jenis radiasi sinar matahari. Nah, Radiasi sinar matahari ini ada 2 jenis, yaitu UVA dan UVB. UVA merupakan radiasi matahari yang paling banyak kita terima. Rasanya tidak panas, tapi menembus lapisan kulit dalam.UVA yang bisa merusak sel kulit -kerotinosit, yang banyak menjadi pemicu kanker kulit. sementara UVB adalah sinar matahari yg bikin kulit merah dan terbakar kalau kita terlalu lama berada di bawah sunar matahari langsung. Sinar UVB ini mengenai lapisan epidermis bagian luar kulit kita. Karena itu pastikan saat teman2 memilih krim pelindung, krim tersebut setidaknya mengandung UVA protection ya. Lebih bagus lagi kalau mengandung UVA dan UVB rotection donk ya...
So, yuk, lindungi wajah kita dari paparan sinar matahari jahat yaaa...
Mau tau tentang krim yang mengandung SPF di oriflame? Nantikan postingan berikutnya yaaa...

Mau mendapatkan krim SPF dengan harga diskon?
isi Formulir di bawah ini ya...
INFO LEBIH LANJUT

  • Nama
  • Email
  • Telpon
  • Darimana Anda Tahu Web ini?
aweber

Komentar

Postingan Populer